Ondeh, Padang Panjang Tidak Ikut Porpov Tahun 2016

Asli Minang Com

ondeh-padang-panjang-ndak-ikuik-porpov-tahun-2016

Betapa sedih hati masyarakat dan atlet di Kota Padang Panjang karena tidak bisa ikut Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sumbar 2016.

Ini terjadi karena, Kota Pa­dang Pajang belum terbentuk pengurus KONI di Kota Serambi Mekkah tu.

Pada kenyataannya, masalah Kota Padang Panjang ikut Porprov 2016 ini sudah menjadi perde­batan di kalangan legislatif dan ekse­kutif ketika pembahasan APBD-P Kota Padang Panjang Tahun 2016.

Tapi kesudahannya, Kota Padang Panjang dinyatakan tidak bisa ikut ikuik Porprov Sumatera Barat tahun 2016.

Rencana itu tersangkut denganPermendagri Nomor 52 tahun 2015 yang manyatakan bahwa pembiayaan olah raga diarahkan kepada induk organisasi olah raga atau KONI.

Tapi kini KONI Kota Padang Panjang tidak punya pengurus. Dinas Porbudpar sebagai leading sektor KONI, tidak banyak berbuat yang berarti.

“Ketidakikutsertaan Kota Padang Panjang dalam ajang Porprov perlu disosialisasikan kepada insan olahraga dan masya­rakat di Kota Padangpanjang, agar tidak mengkambing­hitam­kan DPRD dalam permasalahan ini,”

Itulah yang disampaikan juru bicara Fraksi Golkar Suardi, ketika membacakan Pandangan Akhir Fraksi Golkar-PDI P di Sidang Pari­purna DPRD Kota Padang Pan­jang, Sabtu (22/10).

Di sampiang itu, Mahdelmi Dt Ba­banso ketua fraksi Golkar DPRD Padang Panjang mangaku sangat ingin atlet Padang Panjang tetap ikut dalam ajang bergengsi itu.

Tapi dinas terkait dalam hal ini adalah Disporbudpar tidak dapat memenuhi apa nan jadi sarat utama supaya DPRD bisa mengangarkan dana untuk proprov tersebut.

Tinggalkan Balasan