Santiang, Ranah Minang jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2018

Asli Minang Community

Bangga awak, karena kegiatan penting jurnalistik yaitu HPN di negara kita akan diadakan di Provinsi Sumatera Barat, kampuang kito.

Hasil Rapat Pleno PWI Pusat

Setelah rapat pleno pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Selasa (21/3) di Jakarta. Dengan final, Provinsi Sumatera Barat akhirnya resmi ditetapkan menjadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Rapat pleno tersebut selain dihadiri oleh pengurus PWI pusat, juga diikuti oleh tim yang diturunkan PWI Pusat untuk melakukan pemantauan ke daerah yang siap menjadi tuan rumah.

Sambutan PWI Sumbar

Puji syukur Alhamdulillah, karena kemarin tepat pukul 15.00 WIB PWI Sumbar sudah terima surat resmi penetapan tuan rumah HPN.

Berdasarkan informasi, Keputusan tersebut diserahkan dalam bentuk Surat keputusan (SK) yang ditandatanagani Ketua PWI Pusat Margiono dan Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun.

Kesiapan Sumbar Menyisihkan Daerah Lain

Kita patut berbangga Provinsi Sumatera Barat terpilih sebagai tuan rumah, karena melalui persaingan dan penentuan yang dipengaruhi berbagai faktor.

Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018, telah menyisihkan dua daerah lainnya yang yaitu Solo (Surakarta) dan Medan.

The Next Step

Atas ditunjuknya Sumbar menjadi tuannya rumah HPN, maka diperlukan berbagai langkah-langkah penting untung persiapan.

Karenanya dibutuhkan koordinasi antara PWI Pusat, PWI Sumbar dan Pemprov Sumbar. Supaya terjadi sinergi yang maksimal.

Kerjasama dengan Pemerintah Daerah

Mengingat banyaknya aktivitas menjelang pelaksanaan, akan diikuti oleh sejumlah kegiatan pra HPN.

Oleh karena itu tim pelaksana juga memerlukan kerjasama dan koordinas dengan Pemda-pemda untuk penentuan aksi nyata dan perencanaan matang.

Prospek dan Manfaat Bagi Ranah Minang

Dengan menjadi tuan rumah HPN adalah keuntungan tersendiri bagi Provinsi Sumatera Barat nan rancak ini.

Karena ribuan wartawan dari berbagai media secara nasional akan hadir di Sumbar. Mereka akan secara tidak langsung akan mempromosikan Sumbar pada seluruh Indonesia.

Di samping itu semua, tamu yang akan datang tidak hanya wartawan, namun semua tokoh dan pemimpin di Indonesia akan ikut hadir.

Peristiwa berharga ini akan menjadi saat yang tepat dan akan menjadi promosi tidak terhingga bagi Sumbar.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan