Ayo Sanak, Belajar Komputer TIK dan Bahasa Jepang di BLK Padang

Asli Minang Community

Alun lamo, yaitu pada Hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 telah dibuka pelatihan untuk menambah ilmu bagi seluruh anak nagari di Sumatera Barat yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Program Baru Bahasa Jepang dan TIK Komputer

Pelatihan ini memiliki program baru yaitu Bahasa Jepang, TIK Pemograman Web, Bisnis Manajemen, pariwisata, pemograman web dan desain grafis, kemudian yang untuk otomotif tambahan barunya di bidang injeksi.

Kepala BLK Padang Syamsi Hari, yang diwakili Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelatihan, Riswanto mengungkapkan, bahwa BLK Padang pada kesempatan ini telah membuka pelatihan angkatan II dan ada beberapa program baru yang dijalankan pada pelatihan kali ini.

Masih ada Keahlian Lain

Juga ada beberapa program baru yang direncanakan sejak dua tahun lalu untuk dibuka yakni yang berhubungan dengan dunia perfilman seperti Program untuk menjadi Aktris yaitu dengan kejuruan Acting, kemudian video editing, crew dalam dunia perfilman.

Sesuai jadwal rencananya itu akan dibuka pada Triwulan Dua, sekarang ini masih Triwulan Satu jadi kemungkinan akan dibuka rencanananya pada Juni atau Juli nanti.

Banyak Peminat

Pada pelatihan tersebut ada 160 peserta didik baru untuk 10 program yang akan mengikuti pendidikan di BLK Padang sesuai dengan jurusan dan program yang diambilnya.

Program baru peminatnya sangat banyak sekali, tapi ada beberapa hal yang sifatnya dipertimbangkan saat menerima peserta didik baru yaitu di bagian web programmer.

Pada saat itu turut hadir Istri Wakil Gubernur Sumbar, BKOW Sumbar, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, anggota Bhayangkari Polda Sumbar, dan BNI Cabang Padang.

Tinggalkan Balasan