Rang Minang, BAIKnya Pilih Caleg Rang Minang, Dimana pun Kita Berada

Rang Minang Marantau Jauah, Dimaa sajo ado

Rang Minang atau Urang Padang, secara alamiah adalah dinasti kuat dan berani melanglang buana ke seluruh penjuru dunia. Walau bagaimana pun daerah yang dituju, baik rantau yang panas, dingin, rawa, tandus, mulai dari Aceh sampai Papua, bahkan ke luar negeri.

Urang Awak, mempunyai jumlah yang cukup significant, baik secara kuantitas maupun kualitas. Bahkan mampu menjadi faktor pembeda dan corak yang indah di kota-kota perantauan. Sebagai contoh di Tanah Abang, Urang Minangkabau sangat dominan. Di Bandung juga, seperti di Palasari atau di Pasar Baru, komunitas Urang Awak sangat sukses dan disegani.

Peran Urang Awak

Dari dulu, banyak sekali peran Urang Minangkabau. Mulai dari upaya Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dibuktikan sejarah bahwa lebih dari 70% keberhasilan memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia di bawah andil Rang Minang.

Demikian pula peran saat, ini banyak Rang Minang yang sukses membangun ekonomi daerah yang dituju, seperti sukses mangaleh dan menyejahterakan penduduk setempat dengan menyediakan barang dengan harga murah. Juga turut memanjakan perut penduduk dengan suguhan makanan yang enak dan lezat bin sedap.

Pemilu Sebagai Penentu Masa Depan Kita

Ada satu peran lain yang ditekuni oleh Rang Awak, yaitu terjun ke dunia politik. Di daerah manapun, hampir selalu ada Urang Minangkabau yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut, dan mencalonkan diri sebagai caleg (calon legislatif), baik di tingkat kabupaten kota, propinsi, maupun tingkat pusat untuk DPR RI.

Kita Sebagai Pemilih

Mengingat banyaknya caleg-caleg lain yang dikhawatirkan merusak keharmonisan bernegara, beragama, dan berekonomi. Sebagai contoh, ada caleg lain yang anti ulama, pemurtadan, persekusi umat, melarang azan, melarang syariah, mendukung LGBT, dan banyak import.

Kita harus menghindarkan kemungkinan tersebut di atas.

Kenapa Tidak Pilih Caleg Rang Minang?

Meskipun kita di rantau orang, walau sama agama, sama pribumi, dan sama beradat. Tapi alangkah lebih baik kalau kita memilih caleg Asli Minangkabau yang ada nilai plus yaitu Rang Awak yang taat, peduli, tekun, kuat, dan pintar.

Dampak Positif Pilih Rang Minang

Kalau memilih Urang Minang di rantau, berarti kita turut menentukan arah pembangunan di daerah rantau kita tersebut. Karena Rang Minang yang dipilih pasti memiliki semangat Minangkabau yang selalu memperhatikan berbagai aspek, baik agama, adat, bisnis, etika, dan pemikiran maju.

Rang Awak pun pasti akan melestarikan budaya luhur murni Minangkabau dimana pun kita berada. Serta ikut menjaga semangat kebersamaan Minangkabau yang Saiko Sakato .

Action Plan

Jadi, pilihlah caleg-caleg Rang Minang, maka kemungkinan besar kesejahteraan akan lebih meningkat, dan jiwa patriot Urang Awak selalu terjaga, dan bisa menyuarakan aspirasi kita Rang Minangkabau.

Tinggalkan Balasan